Mamuju (ANTARA) - Polres Mamuju Tengah Provinsi Sulawesi Barat gencar melakukan operasi yustisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level III dalam rangka pendisipilan masyarakat terhadap protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 di daerah itu.

Kapolres Mamuju Tengah Ajun Komisaris Besar Polisi Muhammad Zakiy, Senin mengatakan, operasi yustisi dalam rangka pemberlakuan PPKM level III di daerah itu dilaksanakan di titik keramaian di daerah itu, terutama di kawasan pasar tradisional.

"Hari ini, kami kembali melaksanakan operasi yustisi dalam rangka pemberlakuan PPKM level III. Operasi yustisi kali ini kami laksanakan di Pasar Topoyo," kata Muhammad Zakiy.

Kegiatan tersebut lanjutnya bertujuan menyadarkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran COVID-19.

Pelaksanaan operasi yustisi itu tambahnya, dilakukan dengan membagikan masker serta vitamin kepada masyarakat, baik pemilik toko dan warung makan maupun yang melintas di jalan.

Pada kegiatan itu kata Muhammad Zakiy, personel Polres Mamuju Tengah masih mendapati enam warga yang tidak mengindahkan protokol kesehatan.

"Ada enam warga yang terjaring operasi yustisi dalam rangka PPKM level III hari ini. Selain diberikan sanksi teguran para pelanggar juga dibagikan masker gratis," ujar Muhammad Zakiy.

Ia menegaskan, Polres Mamuju Tengah akan terus menggelar operasi yustisi penegakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19, sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

"Harapannya, semoga masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan, sehingga wabah COVID-19 ini segera berakhir," ujar Muhammad Zakiy.

Sementara itu, upaya pencegahan penyebaran COVID-19 juga dilaksanakan jajaran Polda Sulbar melalui vaksinasi massal.

Kali ini, Polda Sulbar menggandeng komunitas pekerja konstruksi yang ada di daerah itu.

Sebanyak 180 pekerja konstruksi, mengikuti seluruh tahapan proses vaksinasi yang dilaksanakan di areal salah satu perusahaan konstruksi terbesar di Kabupaten Mamuju.

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak termasuk para pekerja konstruksi yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan program vaksinasi nasional ini," kata Kepala Biro logistik Polda Sulbar Komisaris Besar Polisi M Budi Ariyanto

"Vaksinasi ini adalah upaya bersama dalam penanganan COVID-19 dengan membentuk 'herd imunity' agar wabah COVID-19 ini segera berakhir," tambahnya.

Pewarta : Amirullah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024