Mamuju (ANTARA) - Pengusaha di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mengagendakan vaksinasi COVID-19 secara massal dalam waktu dekat untuk mencegah penularan COVID-19 .

"Pengusaha yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Mamuju bekerja sama dengan PT Bosowa Berlian Motoe dan Kodim 1418/Mamuju akan menggelar vaksinasi massal," kata Ketua Hipmi Kabupaten Mamuju Andi Baso Darul Aksan di Mamuju, Rabu.

Ia mengatakan vaksinasi massal digelar karena pengusaha di Mamuju mendukung upaya pemerintah dalam melakukan percepatan vaksinasi dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19.

Menurut dia, jika vaksinasi dapat dipercepat, maka risiko penularan COVID-19 di tengah-tengah masyarakat semakin kecil, dengan demikian laju penularan virus corona dapat ditekan.

"Pengusaha berharap ekonomi bisa kembali pulih sehingga penyebaran corona harus ditekan dengan vaksin, agar dunia usaha kembali maju dan bangsa ini bisa sejahtera," katanya.

Ia mengatakan Hipmi mendukung aksi kemanusiaan dan berharap masyarakat juga dapat mendukung vaksinasi untuk tujuan terbebas dari COVID-19.

"Kami mengimbau kepada seluruh anggota dan pengurus Hipmi yang belum divaksin agar ikut melakukan vaksinasi, pada jadwal yang telah ditentukan karena vaksin dapat meningkatkan kekebalan tubuh dari penyakit," katanya.

Kepala Cabang Bosowa Berlian Motor Kabupaten Mamuju, Ikrar Ahmad, mengatakan Bosowa peduli Hipmi Mamuju dan Kodim 1418/Mamuju menyiapkan vaksin yang 500 dosis jenis Sinovac dan Astra Zeneka.

Ia mengatakan vaksinasi massal ini dilaksanakan secara gratis pada hari Senin tanggal 30 Agustus 2021, di kantor PT Bosowa Berlian Jalan Urip Sumaharjo Kelurahan Karema, Kabupaten Mamuju.

"Bagi masyarakat yang mau divaksin silakan datang membawa KTP, persiapan sudah kami lakukan, baik tenaga medis dan dan vaksin telah tersedia," katanya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024