Makassar (ANTARA) - Atraksi heroik mewarnai momentum pelantikan dan penyumpahan 249 siswa Satuan Pendidikan 2 (Satdik-2) menjadi prajurit baru TNI Al di Mako Lantamal VI Makassar, Sabtu.

"Kegiatan ini diwarnai 11 atraksi yang dilakukan  hampir bersamaan oleh 249 prajurit TNI AL yang baru saja di lantik dan disumpah," kata Komandan Satdik-2 Makassar Kolonel Marinir Hendro Suwito di sela-sela atraksi.

Para siswa Satdik-2 Makassar menampilkan kolaborasi  atraksi yang memukau para tamu undangan dan orang tuanya yang hadir. 

Adapun 11 atraksi kemampuan keterampilan itu atraksi lintas sungai, senam balok dan perahu karet, merplug, fluit, kolone senapan, halang rintang, pertempuran, karate, tali temali , terjun paku di laut dan bongkar pasang senjata yang dilaksanakan di dermaga Layang Mako Lantamal VI Makassar.

Menurut  Hendro, para Siswa Satdik – 2 tersebut beratraksi memperlihatkan kemampuannya setelah melaksanakan Pendidikan Dasar Kemiliterannya selama tiga bulan di Satdik-2 Makassar.

“Kolaborasi  11 atraksi tersebut dipersembahkan oleh putera - puteri terbaik Celebes (Sulawesi), siswa Dikmaba dan siswa Dikmata PK TNI Angkatan Laut Angkatan XLI tahun 2021 Satdik-2 Makassar,” katanya.

Dansatdik-2 menjelaskan semua aksi kolaborasi dilaksanakan secara bersama-sama dan berkesinambungan merupakan hasil aplikasi Siswa Satdik 2 Makassar dari berbagai macam materi pelajaran yang telah didapatkan.

Dia juga mengatakan penggemblengan itu melalui proses belajar dan berlatih yang dijalani seluruh siswa selama empat bulan yaitu pendidikan dasar keprajuritan selama 3 bulan dan Pendidikan dasar golongan selama satu bulan. Suasana atraksi heroik mewarnai momen pelantikan dan penyumpahan 249 siswa Satuan Pendidikan -2 (Satdik-2 Makassar) di Mako Lantamal VI Makassar, Sabtu (28/8/2021). ANTARA Foto / Suriani Mappong

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024