Makassar (ANTARA News) - Sejumlah 40 mahasiswa dari Sun Moon Unviversity Korea akan melakukan studi tur di kawasan industri marmer di Kabupaten Pangkep hingga 10 hari ke depan.

Pemilik PT Anugerah Batu Alam Industri (ABAI) Kim Don Chang, investor asal Korea yang memfasilitasi kegiatan ini membawa rombongan mahasiswa menemui Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang di Makassar, Jumat.

Dalam perbincangannya dengan wagub, Kim mengatakan, para mahasiswa ini berasal dari berbagai jurusan di kampusnya seperti tambang, seni dan budaya serta arsitek.

Mereka, lanjut Kim, tertarik memanfaatkan waktu liburannya untuk mengenal lebih dekat kehidupan sosial dan budaya di Sulsel.

Dalam kesempatan itu, pemilik PT ABAI ini juga mengungkapkan rencana untuk memperluas bisnisnya di Sulsel dengan membangun hotel dan mencari lokasi tambang baru di Sulsel.

Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang menyambut baik kunjungan ini dengan memaparkan sejumlah potensi yang dimiliki Sulsel.

Ia juga menyatakan keterbukaan pemerintah provinsi menerima tawaran kerja sama di bidang pendidikan dengan Sun Moon University seperti kerja sama yang telah dilakukan selama ini dengan Ehime University dari Jepang.

Pemprov juga menyatakan keterbukaannya untuk program pertukaran mahasiswa Sun Moon University dengan mahasiswa universitas di Makassar.

Para mahasiswa asal Korea ini juga diingatkan oleh wagub agar tidak lupa mengunjungi Tana Toraja sebagai salah satu lokasi unggulan pariwisata Sulsel. (T.KR-RY/B012) 

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024