Makassar (ANTARA) - Lantamal VI menugaskan tenaga kesehatannya dari Dinas Kesehatan (Diskes) untuk ikut serta dalam mempercepat serbuan vaksin bagi masyarakat maritim khususnya pada kegiatan "Gebyar 75.000 Vaksin" di Kampus Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar.

Kadiskes Lantamal VI Letkol Laut (K) David Langgeng di Makassar, Kamis, mengatakan TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal VI juga punya program serbuan vaksin masyarakat maritim dan melalui Gebyar 75.000 Vaksin itu, pihaknya bersama semua unsur terlibat dalam percepatan vaksinasi massal tersebut.

"Kami punya tim kesehatan yang berjumlah 33 orang terlibat langsung bersama unsur nakes lainnya dari berbagai pihak untuk mempercepat proses vaksinasi massal ini," ujarnya.

Dia mengatakan, Lantamal VI ikut serta mendukung gebyar 75.000 vaksin gelombang 3 yang di pusatkan di gedung Sasana Krida Taruna kampus PIP Makassar.

Gebyar Vaksin COVID-19 Makassar dilaksanakan mulai tanggal 01 hingga 03 September 2021. Kegiatan vaksinasi diselenggarakan oleh Kalla Group bersama dengan Lantamal VI Makassar, IDI Makassar, Kesdam, PMI Makassar dan Pemerintah Kota Makassar.

Letkol Laut (K) David Langgeng menyampaikan bahwa dukungan vaksinasi kepada masyarakat kota Makassar khususnya masyarakat maritim akan terus digencarkan oleh pihak TNI AL.

Ia mengaku jika serbuan vaksin merupakan program pemerintah yang harus didukung untuk meningkatkan kekebalan kelompok atau Herd Immunity terhadap COVID-19 dan merupakan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk terus mendukung program vaksinasi agar mencegah penyebaran COVID-19 di Indonesia.

"Sebanyak 33 tenaga kesehatan yang terdiri dari personel Diskes Lantamal VI 16 orang, Rumkit Jala Ammari Lantamal VI 12 orang dan Mahasiswa Stikes lima orang," katanya.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024