Mamuju (ANTARA) - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Barat Ali Baal Masdar berjanji akan memajukan olahraga di daerah itu.

"Saya menyadari, amanah ini tidak ringan, apalagi menghadapi tantangan dalam rangka pembinaan olahraga di Sulbar yang diharap berkembang dan menghasilkan prestasi," kata Ali Baal Masdar seusai dilantik sebagai Ketua KONI Sulbar periode 2021-2025, Kamis.

"Terlebih, menghadapi PON XX di Papua yang tinggal menghitung hari," tambah Ali Baal yang juga menjabat sebagai Gubernur Sulbar itu.

Pelantikan Ali Baal Masdar sebagai Ketua KONI Sulbar periode 2021-2025 tersebut dilakukan langsung Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman di Gedung Direksi Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.

Ia optimistis bisa menghadapi tantangan dan dinamika yang terjadi dengan kebersamaan dan kerja keras disertai kesungguhan untuk memajukan olahraga di Sulbar.

Ia juga berharap, kebersamaan yang menjadi penyemangat dalam menghadapi berbagai tantangan di Sulbar selama ini, akan menjadi penyemangat juga bagi segenap pengurus KONI Sulbar mengatasi keterbatasan dalam rangka pembinaan olahraga di daerah itu.

"Karena itulah, dengan mengucapkan Bismillah, saya bersedia mengemban amanah yang berat ini untuk memimpin KONI Sulbar periode 2021-2025," tuturnya.

"Dengan kerja keras dan dukungan semua pihak dalam bingkai semangat kebersamaan untuk kemajuan olahraga di Sulbar, yang ringan kita jinjing bersama, yang berat kita pikul bersama juga," ujar Ali Baal Masdar.

Kesiapan memimpin KONI Sulbar, lanjutnya, juga didasari pikiran untuk menularkan kebaikan dengan berkontribusi melalui pembinaan olahraga dan penataan organisasi KONI Sulbar.

"Semoga harapan melakukan pembenahan untuk penguatan organisasi KONI Sulbar, bisa memenuhi harapan publik olahraga dan menjadi organisasi yang modern dan profesional," jelas Ali Baal Masdar.

Sebagai Ketua KONI Sulbar, Ali Baal Masdar mencanangkan misi mewujudkan KONI Sulbar sebagai organisasi yang solid untuk meningkatkan prestasi olahraga di Sulbar.

"Bagaimana mewujudkan visi tersebut, saya telah menyiapkan penjabaran dalam pembentukan misi dan program yang terdiri dari program jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang, yang Inshaa Allah akan saya paparkan pada rapat perdana pengurus nanti," kata Ali Baal Masdar.

Sementara, Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman berharap agar Ali Baal Masdar dapat menghadirkan prestasi keolahragaan, utamanya pada PON XX di Papua.

"Saya sangat berharap Ketua KONI Sulbar bisa menunjukkan kepada publik bahwa para atlet dan pengurus KONI Sulbar bisa memberi contoh dan mampu bangkit di masa sulit ini," Marciano.

"Untuk itu, semua pengurus harus memberi dukungan dan bekerja maksimal," tambahnya.

Pewarta : Amirullah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024