Makassar (ANTARA) - Vaksinasi COVID-19 di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Sungguminasa di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, masih berlanjut, dan jumlah warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang divaksin kian bertambah.

Kepala Lapas Narkotika Sungguminasa Yusran Saad mengatakan Tim Vaksinator Keliling Pemprov Sulsel bekerja sama RSIA Fatimah Makassar kembali menyambangi lapas itu untuk melakukan vaksinasi kepada WBP, pada Sabtu (4/9).

Yusran menyebut vaksinasi COVID-19 di Lapas Narkotika itu telah dilaksanakan sebanyak enam kali, termasuk hari ini.

"Ini juga berkat kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, Polres Gowa, dan Kodim 1409 Gowa," ujar Yusran.

Ia mengatakan pada Jumat (3/9) dilaksanakan vaksinasi kepada 183 warga binaan. Total warga binaan yang telah menerima vaksinasi dosis pertama sebanyak 732 orang dan dosis kedua sebanyak 408 orang.

"Masih ada 447 warga binaan belum divaksin dan kami sedang berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat," ujar Yusran.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Kanwil Kemenkumham Sulsel Rahnianto mengatakan bahwa warga binaan di Sulsel yang telah divaksin sudah mencapai 78,19 Persen atau sebanyak 8.321 warga binaan dari total 10.642 orang WBP yang menghuni berbagai lapas/rutan.

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi di kalangan warga binaan pemasyarakatan itu.  

"Kami berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulsel, Pemda Kabupaten/Kota, TNI, Polri yang selama ini telah melakukan vaksinasi kepada WBP, sisa 2.300 WBP yang belum divaksin, dan segera kami koordinasikan dengan pihak terkait," ujar Harun. (*/Inf)

Pewarta : Arga
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024