Mamuju (ANTARA) - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulawesi Barat menyerahkan bantuan 100 tabung oksigen kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sulbar guna meningkatkan pelayanan kepada pasien, terlebih di tengah pandemi COVID-19.

Ketua Kadin Provinsi Sulbar Taslim Tammauni menyerahkan bantuan itu Pemerintah Provinsi Sulbar dengan diterima Wakil Gubernur Sulbar Enny Angraeni Anwar di Mamuju, Rabu.

Taslim Tammauni mengatakan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Kadin Sulbar dalam upaya mendukung dan mengoptimalkan pelayanan kesehatan di Sulbar.

"Bantuan tabung oksigen tersebut diharapkan dapat bermanfaat dan tidak lagi membuat pasien kesulitan oksigen di rumah sakit Sulbar," katanya.

Wakil Gubernur Sulbar Enny Angraeni Anwar berterima kasih atas bantuan yang diberikan Kadin Sulbar.

Ia mengharapkan bantuan itu dapat segera dimanfaatkan untuk melayani kebutuhan pasien di rumah sakit tersebut.

Ia berharap, dengan adanya bantuan tersebut RSUD Sulbar dapat memenuhi kebutuhan pasien akan oksigen.

"Selama ini manajemen rumah sakit mengeluhkan seringnya kekurangan oksigen untuk memberikan pelayanan kepada pasien COVID-19," katanya.

Dengan adanya bantuan itu, kata dia, keluhan tersebut tidak ada lagi dan membuat RSUD Sulbar sebagai rumah sakit rujukan COVID dapat lebih optimal dalam memberikan pelayanan kepada pasien.


 

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024