Makassar (ANTARA) - Kabupaten Pangkep menjadi tuan rumah pra Pekan Olahraga Provinsi (Praporprov) Sulawesi Selatan cabang olahraga (cabor) catur

"Selamat datang di Pangkep, selamat bertanding. Kita junjung tinggi sportifitas," kata Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) saat menyambut perwakilan kontingen catur se-Sulsel di aula rumah jabatan Bupati Pangkep, Rabu (15/9/21).

Mantan ketua DPRD Pangkep itu mengingatkan kepada seluruh kontingen untuk menjunjung tinggi sportifitas.

Sementara itu, Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sulsel Dr Hamka mengatakan Praporprov Catur di Pangkep diikuti 21 kabupaten/kota ditambah Pangkep selaku tuan rumah, sementara Kabupaten Bulukumba dan Sinjai tidak ikut karena lolos otomatis selaku tuan rumah Porprov Sulsel.

Sebanyak 22 kabupaten/kota ini memperebutkan delapan kuota kabupaten/kota terbaik yang akan bertanding pada Porprov Sulsel 2022 di Kabupaten Bulukumba dan Sinjai.

Kategori yang dipertandingankan yakni catur cepat dengan durasi 25 menit, catur kilat durasi lima menit dan catur standar 1 jam.

"Masing-masing kategori akan mempertandingkan kelompok senior, veteran diatas 56 tahun, junior dan kelompok putra-putri," ujar Hamka.

Dia juga menegaskan seluruh peserta kontingen harus divaksin dan swab antigen sebagai persyaratan wajib untuk mengikuti Praporprov ini. (*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024