Makassar (ANTARA) - Kepala Divisi (Kadiv) Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan (Sulsel) Dodi Karnida mengatakan Bupati Sidrap Dollah Mando mengapresiasi layanan Eazy Passport Kanim Kelas II Parepare.

Dodi mengungkapkan hal itu di Makassar, Rabu (29/9), usai melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sidrap.

Layanan Eazy Passport itu diselenggarakan di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Sidrap.

"Layanan ini (eazy passport) sebagai upaya untuk menghadirkan pelayanan yang efektif dan memudahkan pemohonon. eazy passport mengedepankan layanan jemput bola, sekaligus sebagai salah satu upaya kami dari Kemenkumham untuk mendekatkan diri kepada masyarakat," ujar Dodi.

Dodi juga mengungkapkan bahwa Bupati Dollah Mando menilai layanan yang diberikan Kanim Parepare sangat luar biasa. Berkat layanan itu warga sangat tertolong, karena meminimalisir risiko, biaya, dan sangat efektif.

“Semoga layanan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan di Kabupaten Sidrap," ujar Dodi mengutip pernyataan Dollah Mando.

Kepala Kanim Parepare Arief Eka Riyanto mengatakan pemohon yang dilayani sebanyak 11 orang, terdiri dari tujuh orang pemohon yang melakukan penggantian paspor habis masa berlaku, dan empat orang pemohon paspor baru. (*/Inf)

Pewarta : Arga
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024