Jayapura (ANTARA) - Tim renang artistik menyumbang medali emas ketiga bagi kontingen Sulawesi Selatan pada nomor Duet Technical di PON XX Papua yang digelar di Stadion Akuatik, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu.

Medali emas Sulsel ini disumbangkan oleh atlet Mutiara Nur Azisah dan Nabila Putri Giswatana setelah mampu mengumpulkan 71,52 poin di babak final.

Tim renang Sulsel ini berhasil mengungguli perolehan poin dari pasangan Jawa Timur yakni Livia Lukito, Shabrina Septiherlita yang berada diperingkat kedua dengan 70,96 poin.

Tim DKI Jakarta yang diperkuat Hilda Tri dan Gabriella Permatasari yang berada diposisi ketiga sekaligus berhak meraih medali perunggu dengan total 70,81 poin.

Pelatih Renang Sulsel Selvi Melowa mengaku sudah mempersiapkan atletnya ini untuk meraih medali pada PON Papua kali ini. 

"Yang dapat emas nomor renang artistik duet tadi itu kami angkat tema ninja, karena terinspirasi dari lokasi olimpiade yakni Jepang," katanya. 

Ia juga mengakui persiapan sudah dilakukan beberapa tahun terakhir, dan hasilnya bisa dilihat ketika mendapat medali untuk Sulsel.

"Besok masih ada renang beregu, semoga bisa raih hasil maksimal juga," katanya. 

Dengan raihan ini, perolehan medali kontingen Sulsel menjadi 14 dengan rincian tiga medali emas, empat perak dan tujuh perunggu.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024