Mamuju (ANTARA) - Wakil Bupati Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat HM Natsir Rahmat mendorong Karang Taruna dapat berkiprah, membantu pemerintah dalam membangun daerah itu.

"Saya berharap Karang Taruna dapat terus bersinergi bersama dengan pemerintah daerah dan mampu menjadi jembatan sinergi yang akan menghubungkan pemerintah dan masyarakat dalam harmoni sosial yang kuat dan saling menguatkan," kata Natsir Rahmat, Kamis.

Hal itu disampaikan Wabub dalam rangka memperingati bulan bakti dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Karang Taruna.

Bulan bakti dan HUT ke-61 Karang Taruna kali ini mengangkat tema 'Karang Taruna Konsisten Berkarya untuk Polewali Mandar Jago, Maju, Rakyat Sejahtera'.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Polewali Mandar Azwar Jasin.juga berharap agar Karang Taruna menjadi organisasi yang dapat berbuat untuk masyarakat, utamanya dalam menangani permasalahan kesejahteraan sosial.

"Diharapkan, Karang Taruna terus bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat, untuk bagaimana bisa terlibat langsung terhadap permasalahan sosial yang ada, dan juga pengembangan potensi pemuda Karang Taruna," ujar Azwar Jasin.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Polewali Mandar, Irfan Pahri Putra menjelaskan, sejak dikukuhkan pada Januari 2021, pihaknya sudah melakukan beberapa kegiatan, diantaranya AIM Sehat (Ayo Ikut Mendonor), AIM Sosial Ayo Ikut Membantu), dan AIM Pintar (Ayo Ikut Membaca).

“AIM Sehat kami dilaksanakan di tiap kecamatan yang dilaksanakan secara bergiliran ntuk melakukan aksi donor darah, karena ketersedian stok darah di PMI merupakan salah satu kebutuhan masyarakat Polewali Mandar," terang Irfan Pahri Putra.

Kemudian lanjutnya, AIM Sosial, yakni membantu masyarakat yang sedang tertimpa bencana/musibah serta AIM Pintar yang dilaksanakan atas kerja sama Perpustakaan Nasional dengan menggunakan mobil perpustakaan keliling masuk ke setiap desa untuk mengajak masyarakat gemar membaca.

"Inshaa Allah, ke depannya, kami akan lakukan kegiatan bakti sosial lainnya, seperti membagikan kebutuhan pokok, program binaan UMKM Karang Taruna, serta program penghapusan tato yang akan dilaksanakan pada November 2021," terang Irfan Pahri Putra.

Pewarta : Amirullah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024