Mamuju (ANTARA) - Rumah Sakit Bhayangkara Hoegeng Imam Santoso Polda Sulawesi Barat menerima bantuan alat kesehatan dari PT Pasangkayu, anak perusahaan PT Astra Group, dalam rangka percepatan penanganan COVID-19 di daerah itu.

Bantuan alat kesehatan melalui "Corporate Social Responsibility/CSR" atau tanggung jawab sosial perusahaan itu diserahkan secara simbolis oleh perwakilan Astra Group kepada Direktur Pengamanan Objek Vital (Dir Pamobvit) Polda Sulbar Komisaris Besar Polisi Budi Yudantara, di Aula Rumah Sakit Bhayangkara Hoegeng Imam Santoso Mamuju, Rabu.

Bantuan alat penunjang kesehatan dalam rangka percepatan penanganan COVID-19 di Sulbar itu berupa Oxygen Generator System dan meditech MD 100.

Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Sulbar Komisaris Besar Polisi Budi Yudantara yang didampingi Kabid Dokkes Komisaris Besar Asmarahadi menyampaikan terima kasih kepada pihak Astra Group atas bantuan kepada Polda Sulbar dalam percepatan penanganan COVID-19 khususnya di Sulbar.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Astra Group yang sudah peduli dan mau membantu pemerintah dalam menangani wabah ini. Sejarah akan mencatat bahwa kalian adalah pahlawan kemanusiaan," kata Budi Yudantara.

Ia berharap seluruh perusahaan dan para dermawan di Sulbar, dapat berpartisipasi agar kondisi yang sulit seperti saat ini dapat diatasi bersama-sama.

"Kami berharap dukungan semua pihak, agar ikut mendukung dan membantu pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19," kata Budi Yudantara.

Sementara, Kabid Dokkes Polda Sulbar Kombespol Asmarahadi, juga mengajak semua elemen masyarakat, baik organisasi masyarakat maupun mahasiswa untuk berpartisipasi menanggulangi pandemi dengan menjadi relawan bersama COVID-19.

"Saya minta kepada semua elemen masyarakat agar menjadi relawan COVID-19, minimal untuk diri sendiri dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, baik dan benar," ujar Asmarahadi.

Pewarta : Amirullah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024