Mamuju (ANTARA) - Bupati Mamuju, Sulawesi Barat, Sitti Sutinah Suhardi optimistis pada 2022 daerah itu dapat meraih predikat Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA).

"Saya optimistis tahun depan Kabupaten Mamuju meraih predikat Kabupaten/Kota Layak Anak yang merupakan penganugerahan dari Kementerian PPPA terhadap daerah yang benar-benar berkomitmen dalam perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak," kata Sitti Sutinah Suhardi di Mamuju, Selasa.

Optimisme itu, lanjut Bupati, didasari atas penghargaan yang berhasil diraih Kabupaten Mamuju beberapa waktu lalu, yakni Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2020 kategori Madya,.

"Penghargaan yang diterima pemerintah daerah beberapa hari lalu, telah menjadi modal besar untuk menuju predikat Kabupaten/Kota Layak Anak," ucapnya.

"Untuk menuju ke sana, kita membutuhkan komitmen dan dukungan dari semua 'stakeholder' atau para pemangku kepentingan, sehingga target tersebut dapat kita wujudkan," terang Sitti Sutinah Suhardi.

Bupati pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kabupaten Mamuju itu juga
mengapresiasi atas pengukuhan forum anak.

Ia berharap, forum anak tersebut dapat menjadi mitra pemerintah dalam mengkampanyekan perlindungan dan pemenuhan hak anak di Mamuju.

"Kami akan mendukung penuh Forum Anak Kabupaten Mamuju," ucap Sitti Sutinah Suhardi.

Sementara, Pelaksana Tugas.Kepala Dinas PPPA Kabupaten Mamuju Herlina menyampaikan, peringatan Hari Anak Nasional tahun ini yang mengangkat tema 'Anak Terlindungi, Indonesia Maju' itu sempat tertunda dua kali akibat pandemi COVID-19.

"Saya berharap, kegiatan ini akan semakin membuka ruang terhadap upaya perlindungan dan pemenuhan hak anak di Kabupaten Mamuju dapat semakin meningkat," kata Herlina.

Pewarta : Amirullah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024