Makassar (ANTARA) - Sekitar 18 ribu Al Quran yang disumbangkan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka memperingati 352 tahun Sulawesi Selatan dibagikan kepada rumah-rumah tahfiz dan masjid-masjid di daerah tersebut.

Al Quran ini dikumpulkan dari sumbangan pegawai di 56 instansi atau organisasi daerah Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan atas inisiasi Pejabat Eksekutif Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.

"Saya apresiasi sebesar-besarnya untuk ASN kita yang berusaha mendonasikan, kitab suci gratis. Karena banyak yang datang ke saya juga minta," kata Andi Sudirman Sulaiman dalam keterangannya di Makassar, Rabu.

Ia berharap, donasi tersebut menjadi berkah bagi masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah, sekitar 18 ribu Al Quran yang terkumpul akan disalurkan ke rumah-rumah tahfiz, masjid, dan lainnya. Semoga bantuan ini dapat memberikan berkah tersendiri bagi kabupaten yang kita cintai ini,” ujarnya.

Pelaksana Kepala Biro Kesra Sekda Sulsel Muhammad Hasim mengatakan hingga 19 Oktober 2021 pukul 12.30 Wita tercatat sebanyak 17.661 orang. Al Quran terkumpul.

Al Quran, katanya, akan disalurkan ke lembaga tahfiz, rumah hafalan Alquran, masjid, serta masyarakat yang membutuhkan di

Sulsel. Salah satu ASN Provinsi Sulsel, Fitriani, mengatakan bersama pejabat di Dinas Kesehatan Sulsel menyambut baik kesempatan mendonorkan Al Quran kepada masyarakat.

"Ini sebenarnya kita juga diajari untuk berbagi bersama. Kita sambut positif," ujarnya.

Staf yang bekerja di Dinas Kesehatan Dinkes Sulsel, sangat antusias dengan program tersebut. Di kantornya yang berjumlah sekitar 70 orang, berhasil mengumpulkan 137 Al Quran.

“Dan semua orang berlomba-lomba untuk berdonasi dan menurut teman-teman, sebagai penolong kita, insya Allah di akhirat dan menjadi simpanan terakhir menurut saya,” ujarnya.

Melalui kegiatan tersebut, ia mengaku mendapat pelajaran hidup bukan hanya tentang bekerja dan mengejar target kinerja.

“Kami juga menilai tidak hanya diajari bekerja dan mengejar target realisasi dan standar pelayanan dan kinerja, tetapi juga diajari membantu sesama,” ujarnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024