Tangerang (ANTARA) - Tim Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mempelajari pembangunan pusat pertumbuhan kota baru proyek township BSD City terkait rencana pemerintah dalam pembangunan proyek Ibu Kota Negara (IKN) baru yang terletak di Provinsi Kalimantan Timur.

Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe di Tangerang Jumat dalam keterangannya mengatakan Tim Kementrian PUPR datang hari Selasa (19/10) ke BSD City mengunjungi sejumlah proyek di antaranya Gedung Sinar Mas Land Plaza, command center, Water Treatment Plant, Botanical Park, Pasar Modern Intermoda, dan Kawasan TOD Intermoda.

Di dalam kunjungan tersebut, pihak Sinar Mas Land memaparkan sejumlah aspek yang perlu diperhatikan dalam pengembangan sebuah kota di antaranya perencanaan, tata ruang, township management, hingga pembangunan hijau berkelanjutan.

“Kami sangat antusias menerima kunjungan dari Tim Kementerian PUPR. Pada kunjungan kali ini, kita berdiskusi dan belajar bersama tentang pengembangan pusat pertumbuhan baru melalui salah satu proyek yang dikembangkan Sinar Mas Land yakni BSD City," katanya.

Manajemen Sinas Mas Land lainnya yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Alim Gunadi selaku Managing Director Business Development Sinar Mas Land dan Ignesjz Kemalawarta sebagai Head of Corporate Governance & Sustainability Sinar Mas Land.

Terkait pembangunan IKN di Kalimantan Timur, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa pada Kamis (7/10) lalu juga telah melakukan kunjungan kerja ke BSD City.

Dalam kunjungan tersebut, salah satu topik yang dibahas adalah mengenai penerapan konsep green building dan sustainability pada pengembangan kawasan perkantoran di BSD City.

Pewarta : Achmad Irfan
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024