Ambon (ANTARA) - Tim Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) dijadwalkan akan mengunjungi kota Ambon pada November 2021.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ambon, Richard Luhukay mengatakan, rencana kunjungan tim KNVB disampaikan melalui surat kepada Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy.

"Kunjungan ini merupakan kesempatan yang luar biasa kami, surat tersebut baru tahap pemberitahuan awal dan direncanakan datang 6 November 2021," katanya, Selasa.

Ia mengatakan, November 2021 tim KNVB akan melakukan kualifikasi Piala Dunia 2022, sebelumnya akan melakukan kunjungan ke sejumlah kota di Indonesia.

Ambon katanya, merupakan satu dari empat kota di Indonesia yang akan dikunjungi tim oranye, selain Jakarta, Bandung dan Manado.

"Direncanakan mereka akan menggelar "meet and greet" dengan para komunitas, mengingat antuasias warga Ambon dalam mendukung Tim Belanda ini saat berlaga di Euro 2020 dan piala dunia," katanya.

Richard menjelaskan, tim KNVB akan melaksanakan beberapa kegiatan di Ambon, tetapi belum bisa disampaikan secara terperinci, karena masih dalam tahap konsultasi dan koordinasi dengan pihak yang diberikan wewenang untuk sebagai jembatan antara Pemkot Ambon dan asosiasi klub sepakbola KNVB.

Pihaknya, akan melakukan koordinasi dengan komunitas penggemar sepak bola di Ambon guna menyiapkan kegiatan lanjutan.

Warga kota atau komunitas sepak bola yang mendukung klub oranye nantinya akan diajak dalam kegiatan.

"Kami akan komunikasi dengan teman-teman dan tentunya mengajak Ketua PSSI Kota Ambon untuk sama-sama kita kegiatan apa yang akan diselenggarakan saat kunjungan tim Oranye," kata Richard.

Pewarta : Penina Fiolana Mayaut
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024