Makassar (ANTARA) - Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana mengajak pemuda untuk menyatukan sikap dan langkah untuk membangun Indonesia, agar masyarakat bisa lebih sejahtera.

Hal itu diungkapkan Syahban Sammana saat memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 lingkup Kabupaten Pangkep di halaman Kantor Bupati Pangkep, Sulawesi Selatan, Kamis (28/10).

Dikatakan Syahban, dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun, pemuda lebih inovatif dan kreatif khususnya dalam sinergitas membangun negeri.

"Saatnya pemuda lebih inovatif dan kreatif," ucapnya.

Lanjutnya, sebagaimana sambutan seragam oleh Menpora Zainudin Amali mengatakan semua tidak akan tercapai tanpa adanya persatuan termasuk dalam penanganan pandemi COVID-19.

"Olehnya itu, mari kita membangun daerah kita, membangun negara kita dengan kebersamaan yang kokoh sehingga cita-cita harapan bangsa yang kita idamkan bisa tercapai," katanya.

Peringatan Sumpah Pemuda bertindak selaku pelaksana upacara adalah pengurus dan anggota KNPI Pangkep, sementara peserta upacara menggunakan pakaian adat dari berbagai provinsi di Indonesia.(*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024