Mamuju (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar bersama Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulbar Brigjen Polisi Sumirat Dwiyanto berkomitmen mewujudkan daerah itu bersih dari narkoba (bersinar) atau sering disebut zero narkoba.

"Keinginan Kepala BNN Sulbar sangat sinkron dengan keinginan kita untuk menciptakan Sulbar bersinar atau  Sulbar zero narkoba," kata Ali Baal Masdar, Kamis.

Hal itu disampaikan Ali Baal Masdar saat menerima Kepala BNN Provinsi Sulbar Brigjen Polisi Sumirat Dwiyanto di Kantor Merah Putih Gubernur Sulbar.

Pemprov Sulbar, lanjut Gubernur, merencanakan pembangunan rumah sakit jiwa, pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) serta pendidikan atau tempat rehabilitasi sosial yang dimiliki oleh Dinas Sosial berkolaborasi oleh pihak BNN ke depannya, sehingga dapat menjangkau layanan rehabilitasi kepada masyarakat yang ada di Sulbar.

"Jika hal itu tercapai, maka akan menjadi hal yang luar biasa. Kita berharap hal ini dapat terwujud nantinya," ujar Ali Baal Masdar.

Sementara itu, Kepala BNN Provinsi Sulbar Brigjen Polisi Sumirat Dwiyanto menyampaikan bahwa pertemuan tersebut dalam  rangka melakukan koordinasi kepada Gubernur Sulbar terkait hasil kerja yang telah dilaksanakan oleh BNN Sulbar, khususnya bagi capaian rehabilitasi dan capaian pemberantasan pengedar serta pencegahan yang sudah dilaksanakan di daerah itu.

Terkait perang terhadap penyalahgunaan narkoba dan peredaran gelap narkotika, Sumirat Dwiyanto mengharapkan peran seluruh lapisan masyarakat Sulbar untuk dapat bersama-sama, bersatu-padu dan bahu-membahu dalam hal tersebut.

"Begitu juga permintaan kepada bapak Gubernur untuk bisa mengimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat, yang nantinya akan disampaikan ke berbagai media dan dapat didengar, diperhatikan dan diperkuat oleh masyarakat, demi mewujudkan Sulbar yang lebih bersinar," kata Sumirat Dwiyanto.

Pewarta : Amirullah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024