Makassar (ANTARA) - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali melakukan pergeseran jabatan kepada sejumlah jajaran perwira tinggi dan menengah tingkat Polrestabes Makassar hingga Polda Sulawesi Selatan.

"Benar ada mutasi di Polda Sulsel. Kapolda dan Kapolresrabes Makassar masuk di dalamnya," kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan saat dikonfirmasi wartawan, di Makassar, Senin.

Mutasi tersebut, tambah dia, merupakan hal yang biasa dan rutin sekaligus langkah penyegaran dalam tubuh organisasi Polri.

Pergeseran jabatan tersebut berdasarkan surat telegram dikeluarkan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, pada 31 Oktobesr 2021 nomor ST/2277/X/KEP/2021 dan ST/2278/X/KEP/2021 perihal pergeseran jabatan.

Dalam Surat Telegram itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam dimutasi ke Mabes Polri dengan Jabatan WakabaIntelkam Polri. Jabatannya digantikan Irjen Pol Nana Sujana sebelumnya menjabat Kapolda Sulawesi Utara.

Sedangkan jabatan Kapolrestabes Makassar semula dijabat Kombes Pol Witnu Urip Laksana digantikan Kombes Pol Budi Haryanto sebelumya menjabat Kasubdit V Dittpedter Bareskrim Polri. Kombes Witnu ditarik ke Mabes Polri dengan mengisi jabatan Kabidyanmas Baintelkam Polri.

Sementara Kabid Humas Polda Sulsel yang dijabat Kombes Pol E Zulpan digeser ke Polda Metro Jaya dengan jabatan yang sama sebagai Kabid Humas.

Untuk posisi Kapolres Luwu Utara AKBP Irwan Sunuddin ditarik ke Polda Sulsel dengan jabatan Pamen Yanma, sebagai konsekuensi tanggung jawab atas kasus pelanggaran kode etik terkait penembakan salah seorang buron oleh anggotanya di Kabupaten Luwu Utara.

Jabatannya diisi AKBP Alfian Nurnas sebelumnya menjabat Kapolres Kota Palopo. Untuk jabatan Kapolres Palopo diisi AKBP Muh Yusuf Usman sebelumnya menjabat Kasubditregident Dirlantas Polda Sulsel.

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024