Mamuju (ANTARA) - Korem 142/Taroad Tarogau (Tatag) di Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menyiapkan pelatihan penanggulangan bencana alam.

“Rapat persiapan pelatihan kebencanaan di Mamuju telah dilakukan oleh Korem 142 Mamuju,” kata Kepala Seksi Operasi Korem 142/Tatag Infanteri Kolonel Jimmy Rihi Tugu di Mamuju, Senin (9/11).

Dikatakannya, rapat persiapan rencana pelaksanaan latihan penanggulangan bencana alam Korem 142/Tatag itu dihadiri oleh para pemangku kepentingan dan jajaran pemerintah di Mamuju.

“Secara garis besar rencana pelatihan dan mekanisme pelaksanaan kegiatan tanggap darurat bencana telah didiskusikan dengan jajaran instansi pemerintah,” ujarnya.

Dikatakannya, dengan adanya rapat persiapan dalam pelatihan tersebut, semua pihak akan dapat memahami fungsi dan peran pelatihan tanggap darurat bencana alam.

“Korem 142/Tatag Mamuju selaku penyelenggara pelatihan mengadakan pelatihan “Tactical Floor Game” untuk mencoba agar para pemangku kebijakan pemerintah dapat memahami fungsi dan tugasnya dalam penanggulangan bencana,” ujarnya.

Ia mengatakan pelatihan tersebut akan dilaksanakan di Kodim 1418, Kabupaten Mamuju pada akhir November 2021.

Personel TNI akan terus bekerja sama dengan masyarakat dan berkontribusi dalam segala upaya dalam rangka mengatasi berbagai bencana di Sulbar.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024