Makassar (ANTARA) - Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman optimistis penanganan jembatan Sungai Battang, Palopo, yang retak dan miring dapat terselesaikan dua hingga tiga hari ke depan.

Jembatan yang menjadi akses Kota Palopo - Kabupaten Luwu tersebut mengalami keretakan dan miring akibat tergerus arus sungai yang meluap.

"Alhamdulillah, teman-teman Balai cekatan untuk membantu dan melakukan double shift, sampai bekerja di malam hari sampai jam 10 malam ini masih bekerja," Andi Sudirman dalam keterangannya di Makassar, Rabu.

"Mudah-mudahan dalam waktu dua atau tiga hari kedepan bisa dapat diselesaikan dan mudah-mudahan cuaca mendukung sehingga dapat selesai dengan baik," sambungnya.

Respon cepat itu pun merupakan hasil dari koordinasi langsung Plt Gubernur Sulsel dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sulawesi Selatan selaku penanggung jawab.

Mengingat jembatan tersebut merupakan kewenangan Pemerintah Pusat.

"Alhamdulillah sudah ditangani. Hal ini merupakan sinergitas bersama, karena kondisi darurat ini membutuhkan penanganan cepat, kita harus bersinergi untuk memberikan solusi," tuturnya.

Plt Gubernur juga sengaja melihat langsung proses penanganan jembatan yang masih dilakukan hingga malam hari. Dirinya berharap akses perlintasan bisa kembali dibuka, sehingga bisa dilalui oleh masyarakat.

"Alhamdulillah tim sudah in progres untuk percepatan penanganan jembatan utama. (Pengerjaan) berlangsung dengan aman dan baik," ujarnya

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024