Makassar (ANTARA) - Kalla Group akan menghadirkan Marshall Pribadi yang merupakan figur anak muda berpengaruh dan telah masuk ke dalam daftar Forbes 30 Under 30 se-Asia di Kalla Youth Fest (KYF) 2021 Makassar.

Marshall Pribadi juga merupakan Founder & CEO Privy yang akan memberi motivasi kepada kawula muda Makassar pada kegiatan KYF yang akan digelar di Makassar pada 20-21 November 2021.

People & Performance Director Kalla Group Disa Rizky Novianty pada temu wartawan di Makassar, Rabu mengatakan KYF merupakan wadah dalam menyalurkan ide-ide kreatif anak muda Makassar.

"Pelaku start up, pelaku industri film dan influencer lokal Kota Makassar juga akan berbagi pengalaman dalam kegiatan ini," ujarnya.

Disa mengemukakan dalam menambah pengetahuan anak-anak muda Makassar, KYF juga akan menghadirkan Eno Bening sebagai seorang social media strategist dan Herry Fahrur sebagai seorang community expert yang juga dikenal dengan Bapak Komunitas Startup.

Terpenting, kata Disa yakni KYF 2021 sangat mendukung penuh program Makassar Recover dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat dan diawasi oleh Satgas COVID-19.

Hal ini dilakukan untuk menyukseskan program Makassar Recover dan menekan angka penyebaran COVID-19.

"Untuk itu seluruh panitia, pendukung serta pengisi acara diwajibkan melakukan rapid test H–1 dan telah divaksin. Kemudian, untuk seluruh penonton wajib menunjukkan sertifikat telah divaksin melalui aplikasi peduli lindungi," katanya.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar Husni Mubarak mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya memajukan anak muda Kota Makassar serta mendukung ide-ide kreatif mereka, khususnya dalam pengembangan skill di dunia entrepreneurship.

"Kami berharap Kalla Youth Fest bisa terselenggara dengan sukses sesuai dengan tujuan kita bersama. Atas nama Pemerintah Kota Makassar, kami sangat memberikan apresiasi kepada KALLA yang kembali menghadirkan Kalla Youth Fest," ungkapnya.

Sebagai acara kaum milenial, music performance dari guest star Kalla Youth Fest 2021 mengundang Fourtwnty dan Gangga. "Jangan ketinggalan juga untuk menyaksikan penampilan deretan band-band lokal Kota Makassar," kata dia.

Pengunjung KYF 2021 pun dapat mengikuti games di lokasi event untuk mendapatkan hadiah menarik.

Game yang yang disajikan berupa permainan tradisional khas Makassar seperti dende, main kelereng dan lainnya dengan sedikit mengadaptasi nuansa Squid Game. Hadiah yang didapatkan berupa voucher di setiap booth atau produk dari berbagai booth dalam kegiatan.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024