Makassar (ANTARA) - Bupati Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Muhammad Yusran Lalogau (MYL) berharap memunculkan pahlawan baru di era sekarang ini.

"Salah satu caranya, kita mencerdaskan generasi penerus bangsa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Bupati MYL seusai memimpin upacara peringatan Hari Hahlawan lingkup Kabupaten Pangkep yang dihadiri forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), pimpinan organisasi pimpinan daerah (OPD), organisasi kepemudaan dan pejuang veteran di halaman Kantor Bupati Pangkep, Sulawesi Selatan, Selasa (10/11).

Menurut dia, sesuai tema Hari Pahlawan tahun 2021 "Pahlawanku Inspirasiku", dengan memberantas kebodohan dan kemiskinan.

"Jadi saya berharap, bantuan pemerintah bisa tepat sasaran," katanya.

MYL menambahkan, momentum Hari Pahlawan dijadikan renungan atas jasa-jasa pahlawan dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kemerdekaan dan kehidupan saat ini berkat jasa para pahlawan," ujarnya.

Mantan Ketua DPRD Pangkep ini mengatakan terkait kesejahteraan pejuang veteran sangat diperhatikan oleh pemerintah.

"Tadi, kita salurkan bantuan sembako dan juga santunan," tutupnya.

Terkait kegiatan ini juga dilakukan penyerahan paket sembako dan santunan kepada pejuang veteran, dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Mangilu, Bungoro, Kabupaten Pangkep.(*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024