Polman (ANTARA) - Warga di wilayah Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) membawa bekal makanan saat antre di lokasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Markas Kodim 1402/Polman.

Perwira Seksi Personil Kodim 1402/Polman Kapten Infanteri Subarkah, di Polman, Kamis, mengatakan warga antusias untuk mendapatkan vaksin COVID-19 sehingga rela antre dan membawa bekal makanan agar tidak menderita kelaparan di lokasi.

I"Sejak pagi hingga sore hari masih terlihat antrian warga, mereka membawa bekal makanan untuk disantap saat tiba jam makan, ketika masih menunggu giliran mendapatkan vaksinasi jenis sinovac dari Kodim," katanya.

Menurut dia, sebanyak 1.000 dosis vaksin disiapkan Kodim Polman setiap harinya untuk diberikan kepada masyarakat.

Kodim Polman terus melakukan vaksinasi untuk membentuk kekebalan kelompok sekaligus untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Selain itu, sosialisasi kepada masyarakat  agar bersedia divaksin juga terus dilakukan guna mencapai target pemerintah yakni 70 persen dari total jumlah penduduk.

"Sosialisasi kepada masyarakat agar agar masyarakat bersedia di vaksin juga terus dilakukan, sebab vaksinasi itu untuk menjaga daya tahan tubuh serta menambah imun tubuh," ujarnya.

Darsono salah satu warga Kecamatan Wonomulyo menyampaikan terima kasih Kodim Polman yang telah memfasilitasi vaksinasi COVID-19.

Ia bersama keluarga rela antre berjam-jam demi menerima vaksin sekaligus mendukung upaya pemerintah mencegah penyebaran COVID-19.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024