Mamuju (ANTARA) - Bupati Mamuju, Sulawesi Barat,  Sutinah Suhardi mengajak para guru dalam melaksanakan tugas dapat meneladani  Nabi Muhammad SAW.

"Aktualiasikan dan teladani kehidupan Nabi Muhammad SAW dalam mencerdaskan kehidupan bangsa," kata Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi pada peringatan Maulid nabi yang rangkaian peringatan Hari Guru Nasional di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan, Nabi Muhammad SAW telah mencerahkan umat manusia sehingga terlepas dari belenggu kebodohan menuju kehidupan yang lebih baik.

"Hendaknya suri dan tauladan Nabi Muhammad SAW, dapat dijadikan spirit bagi semua civitas pendidikan di Mamuju, mulai dari Dinas pendidikan hingga para guru, sehingga dalam melaksanakan tanggung jawab mampu mendorong kemajuan daerah," katanya.

Baca juga: Mendikbudristek: Banyak program 2022 untuk tingkatkan kualitas para guru

Baca juga: Mendikbud : Guru honorer bisa ikut seleksi PPPK hingga tiga kali

Ia menyampaikan, guru di Mamuju, telah menjadi garda terdepan dalam membentuk generasi di Mamuju untuk menjadi pemimpin di daerah.

"Saya pernah menjadi sekertaris Diknas Kabupaten Mamuju, sebelum menjadi Bupati Mamuju, dan guru yang membentuk saya menjadi pemimpin di daerah," katanya.

Ia berharap, pendidikan di Mamuju dapat berkembang menghasilkan sumber daya manusia yang handal yang dapat mendukung suksesnya pembangunan di daerah Mamuju.

"Guru harus semangat bekerja di tengah negara kita dilanda pendemi COVID-19 memajukan pendidikan di daerah karena dengan majunya pendidikan Mamuju akan maju dan berkembang," katanya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024