Makassar (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Makassar menargetkan 500 anak bisa disunat atau dikhitan gratis hingga akhir tahun 2021.

Ketua BAZNAS Kota Makassar Ashar Tamanggong di Makassar, Jumat mengatakan, program khitanan massal digelar dengan diikuti 50 anak. jumlah masjid hingga akhir tahun 2021.

“Kami melakukan khitanan bagi 500 anak dari keluarga miskin. Program ini berlangsung hingga akhir tahun ini, dengan protokol kesehatan yang canggih,” ujarnya.

Baznas Makassar yang dilantik pada pertengahan tahun 2021 terlihat antusias dalam melaksanakan berbagai program kerja, termasuk khitanan massal yang bergerak cepat menjangkau anak-anak warga pra sejahtera.

Ashar Tamangong juga memaparkan berbagai program yang sedang dilakukan, salah satunya adalah Gerakan Cinta Zakat (GCZ).

“Selain mendorong partisipasi masyarakat untuk meningkatkan zakat, infaq, dan sedekah, GCZ ini juga memastikan penyaluran yang tepat sasaran, atau tepat menjangkau mereka yang membutuhkan,” jelas Ashar.

Program lainnya adalah memberikan bantuan Operasional Dhuafa Produktif.

Baznas Kota Makassar juga memberikan Sedekah Jumat Tolak Bala atau SATU JUTA. Program JUTAAN ini berupa sembako untuk pemulung di teras jalan, dan teras toko.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024