Makassar (ANTARA News) - Reliance Securities sebagai perusahaan perantara atau broker pedagang bursa efek baik saham maupun pendapatan tetap dan penjamin emisi, kembali membuka cabang di Makasar, Sulawesi Selatan.

"Makassar menjadi cabang yang ke-29 yang tersebar di Indonesia. Kami diberikan kepercayaan Kementerian Keuangan untuk mengelola Obligasi Negara Retail atau disingkat ORI 008 kepada masyarakat bagi yang berminat," kata Direktur Reliance Securities, saat membuka penawaran perdana obligasi retail, di Makasar, Rabu malam.

Menurut dia, ORI adalah obligiasi negara yang dijual kepada individu atau perseorangan warga Indonesia melalui agen penjualan pasar perdana. Obligasi negara adalah surat pengakuan utang jangka panjang di atas 12 bulan dengan kupon ataupun tanpa kopon.

Satuan pembelian nominal Rp1 juta, minimum Rp5 juta, dengan kelipatan maksimum pembelian Rp3 miliar, dengan tingkat kupon di atas rata-rata bunga deposito Bank BUMN untuk pembayaran setiap bulannya.

Ia menyebutkan, ORI 008 dibuka untuk umum 7-21 Oktober dan Penjatahan pada 26 Oktober. Hasil dari penjualan obligasi ini diharapkan dapat membantu masyarakat seperti masalah listrik.

"Masih banyak masyarakat tidak menikmati listrik. Melalui penjualan ORI 008 perusahaan akan menyisihkan sebagian pendapatan untuk berbuat sesuatu bagi bumi ini," katanya.

Ia menambahkan ORI 008 yang berhasil dijual dan mampu mendapatkan nilai Rp80 miliar, kemudian akan disisihkan untuk membangun perangkat mini pembangkit listrik tenaga matahari dengan kekuatan 800 volt guna membantu masyarakat terpencil yang tidak pernah menikmati listrik. (T.PSO-282/F003) 

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024