Mamuju, Sulbar (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Barat Inspektur Jenderal Polisi Eko Budi Sampurno mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 presisi kepada masyarakat di pesisir dan pelosok di daerah itu.

"Saya ucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Polresta Mamuju dan jajaran yang sangat antusias dalam memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat hingga di daerah pesisir dan pelosok," katanya di Mamuju, Minggu, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Desa Tapandullu, Kecamatan Simboro dan Kepulauan, Kabupaten Mamuju.

Kapolda meminta masyarakat agar mendukung langkah pemerintah dalam percepatan penanganan COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan 5M, 3T dan akselerasi vaksinasi massal.

Upaya percepatan vaksinasi itu, katanya, terus dilakukan di Sulbar dengan bekerja sama pihak TNI dan pemerintah setempat agar tercipta "herd immumity" atau kekebalan kelompok di seluruh wilayah itu.

"Kami meminta agar seluruh 'stakeholder' atau pemangku kepentingan dan masyarakat mendukung langkah pemerintah dalam percepatan penanganan COVID-19. Kami bersama TNI dan pemerintah daerah terus berupaya agar target vaksinasi tercapai," katanya.

Setelah melakukan peninjauan vaksinasi di Tapandullu, Kapolda Sulbar Wakil Bupati Mamuju Ado Mas'ud bersama para pejabat kepolisian setempat melanjutkan peninjauan proses vaksinasi ke daerah pelosok lainnya, salah satunya di Desa Lebani, Kecamatan Tapalang Barat, Kabupaten Mamuju.

Pada peninjauan itu, Kapolda bersama rombongan menggunakan motor trail untuk kembali meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Pewarta : Amirullah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024