Bali (ANTARA) - Putri Greysia ganda nasional Greysia Polii Polii/ Apriyani ApriyaniDiberkati puas dengan posisi runner runner-up Indonesia Open Open2021 setelah kerja keras mereka menghambat berat pertahanan Nami Nami Matsuyama Matsuyama/ Chiharu Chiharu Shida Shidadari Jepang di babak final yang digelar di Nusa Dua, Bali, Minggu. .

Greysia Greysia/ Apriyani sempat Apriyani ditertekan di awal game gimterlebih dahulu dan tertinggal 7-10 namun pertarungan poin demi poin perwakilan Indonesia akhirnya mampu mengejar dan kembali unggul 11-10.Ketegangan meletus selama undian 17-17, di mana kedua pasangan melewati reli panjang sebanyak 192 kali. Reli ini juga berakhir ketikaShida kembali tapi meninggalkan lapangan.

Shida sudah memberikan tantangan untuk memeriksa bola jatuh dan hasil bagus sudah diterima Greysia / Polii saat merekam elang - mata menunjukkan bola di garis pukulannya tentu tidak menyentuh tanah. Persaingan ketat masih berlangsung dan skor masih imbang 19-19. Adu reli masih akan poin gym , Jepang memiliki pertahanan yang kuat dan wakil Indonesia yang terus memberikan pukulan. Deskripsi Grays / Apriyani untuk menembus pertahanan Matsuyama / Shida



tidak membuahkan hasil yang baik dan game pertama dimenangkan oleh ganda putri Jepang dengan skor 19-21.

Memasuki gim kedua, Greysia / Apriyani kembali memimpin hingga jeda dengan skor 11-8 atas Matsuyama / Shida usai melalui permainan endurance yang menguras tenaga.

Berbeda dengan gym dulu, dimana Greysia / Apriyani lebih berani bermain, di game keduanya sama-sama mengurangi tempo serangan mereka dan mengarahkan energi mereka untuk bermain race rally dan lob yang tinggi.

Saat menang 17-13, Greysiadan Apriyani tidak tahan dan melakukan kesalahan pukulan. Matsuyama / Shida mampu menyamakan kedudukan menjadi 17-17 dan membuat permainan kedua pasangan kembali terlibat reli panjang guna saling mengungguli.

Selanjutnya, dua poin dijamin dengan Jepang melalui reli dan kegagalan dari Apriyani 's kembali yang menyentuh net. Alhasil, Matsuyama / Shida berbalik 17-19 untuk menang,

Matsuyama / Shida terus mendekati kemenangan dengan skor 17-19, namun Greysia / Apriyanimasih berusaha mengejar ketinggalan dengan menambah dua poin menjadi 19-20. Akhirnya kepastian datang ketika Shida melepaskan tembakan dropshot dari depan gawang yang tak mampu diblok oleh Greysia / Apriyani dan mengakhiri pertandingan dengan skor 19-21 untuk Jepang. Akses Matsuyama / Shida hari ini menambah daftar kemenangan mereka di Indonesia Badminton Festival ( IBF) menjadi dua peringkat, satu minggu setelah sebelumnya menjuarai Indonesia Indonesian Masters Masters2021.
 

Pewarta : Roy Rosa Bachtiar
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024