Mamuju (ANTARA) - Polres Majene di Provinsi Sulawesi Barat menyiapkan sebanyak 13 lokasi vaksinasi COVID-19 menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. 

Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian di Majene, Minggu, mengatakan vaksinasi gencar dilakukan guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 di penghujung tahun.

"Sebanyak 13 titik lokasi vaksinasi telah disiapkan di Majene untuk dilaksanakan secara serentak," ujarnya.

Ia mengatakan vaksinasi serentak itu melibatkan Dinas Kesehatan setempat di sejumlah kampus, sekolah, lingkungan dan desa.

Adapun 13 titik yang disiapkan yakni gerai vaksin Polres Majene, Kampus Stikes Marendeng, lingkungan Galung Selatan Kota Majene, Aula Madrasah Tsanawiah Simullu, SMP satu atap  Desa Betteng, Lingkungan Rangas Pa’besoang, dan lingkungan Leppe Barat kota Majene.

Selain itu, Desa Puttadda, Desa Tubo, Kantor Camat Tammerodo, Dusun Sambabo Desa Sambabo, Desa Lombong dan Desa Kayuangin serta Dusun Tammerimbi

Selain di Majene, kata Febryanto, vaksinasi seretak juga digelar di 3.822 titik di seluruh wilayah Indonesia, dengan target pemberian vaksin 2,3 juta per hari. 

"Diperkirakan dalam masa libur Natal dan Tahun Baru, akan ada potensi pergerakan masyarakat, sehingga  harus dijadikan pembelajaran dan kesiapan yang lebih baik guna mencegah lonjakan kasus COVID-19, dengan vaksinasi," katanya.

Ia berharap dengan vaksinasi bisa  mempertahankan pengendalian angka COVID-19 saat ini semakin baik.

"Dengan terbentuknya kekebalan komunal dan imunitas melalui vaksin di masyarakat,  akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan perekonomian di Indonesia khususnya diwilayah kabupaten Majene," katanya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024