Mamuju (ANTARA) - Polres Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat mengajak masyarakat yang sudah mengikuti vaksinasi untuk menjadi duta vaksin, sehingga target vaksinasi COVID-19 di daerah itu dapat tercapai.

"Saya menitipkan pesan kepada masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi COVID-19 di Gerai Vaksinasi Presisi Polres Polewali Mandar agar mereka juga menjadi duta vaksin, dengan menyebarluaskan kepada keluarganya, rekan kerjanya, handai taulannya tentang manfaat vaksinasi," kata Kasubsi Penmas Sie Humas Polres Polewali Mandar Ipda Rahman, Selasa.

Selain membantu pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19 lanjut Rahman, keterlibatan masyarakat dalam menyebarluaskan kegiatan vaksinasi  sebagai salah satu hal yang sangat penting dalam pembentukan "herd immunity".

"Dengan pelibatan masyarakat menjadi duta vaksinasi itu, kemungkinan presentase masyarakat Polewali Mandar yang telah tervaksin bisa lebih banyak," tuturnya.

"Targetnya semua warga memiliki niat yang sama, yaitu mengikuti giat vaksinasi ini sebagai satu upaya untuk menekan penyebaran angka COVID-19," terang Rahman.

Sebagai upaya percepatan capaian vaksinasi COVID-19 tambahnya, Gerai Vaksinasi Presisi Polres Polewali Mandar juga menargetkan 1.000 orang tervaksinasi setiap hari.

"Gerai vaksin presisi yang diselenggarakan Polres Polewali Mandar, menargetkan 1.000 peserta menerima suntikan vaksin di setiap kegiatannya," ungkapnya.

Ia juga akan terus berkoordinasi dengan dinas atau instansi lain yang tergabung dalam Satgas COVID-19 Kabupaten Polewali Mandar, untuk merumuskan dan mencari solusi dari berbagai permasalahan yang ada dalam penanganan COVID-19 di daerah itu.

"Dalam penanganan COVID-19 ini, ada satgas di Kabupaten Polewali Mandar dan kami akan mencoba mencari solusi dari permasalahan-permasalahan yang ada,. Sehingga seluruh 'stakeholder' atau para pemangku kepentingan dapat melakukan upaya-upaya dalam menyebarluaskan kegiatan vaksinasi ini bisa lebih maksimal," urai Rahman.

Pewarta : Amirullah
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024