Makassar (ANTARA) - PT PLN (Persero) memastikan suplai listrik aman dan tidak menghambat pelayanan terbaik kepada pelanggan di Kabupaten Kepulauan Selayar pasca diguncang gempa pada 14 Desember siang lalu.

Manager PLN UP3 Bulukumba Leandra Agung Tri Radi Putra melalui keterangan resminya yang diterima di Makassar, Kamis mengatakan hingga Rabu (15/12) pukul 12.30 WIB, unit yang terdampak gempa adalah PLN ULP Selayar, Kantor Pelayanan Kembang Ragi dan PLTD Pulau Pasi.

"Namun dilaporkan tidak ada gardu dan pelanggan yang padam akibat dampak dari kejadian gempa tersebut," katanya.

Selain memberikan pelayanan terbaik ke pelanggan, PLN mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi gempa susulan dan bencana lainnya, mengingat saat ini adanya musim hujan (barat), yang mengakibatkan perubahan intensitas hujan dan cuaca ekstrem di beberapa wilayah.

Baca juga: Gempa di Laut Flores NTT berdampak pada dua kecamatan di Selayar Sulsel

Baca juga: Gempa magnitudo 7,5 di NTT terasa di Makassar Sulawesi Selatan

Bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar yang melihat terdapat potensi bahaya ketenagalistrikan seperti tiang miring, kabel jatuh, potensi pohon tumbang ataupun jika membutuhkan layanan PLN lainnya dapat mengubungi pihak PLN

"Kami bisa dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile atau menghubungi contact center PLN 123 di (0411-123)," kata dia.

Terkait gempa yang mengguncang Kabupaten Kepulauan Selayar, PLN telah menyalurkan bantuan bagi warga terdampak.

Bantuan yang disalurkan berupa sembako, obat-obatan, tikar, keperluan sehari-sehari dan keperluan bayi seperti popok, susu bayi dan lainnya. Bantuan ini senilai Rp60 juta yang diserahkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Selayar.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024