Mamuju (ANTARA) - Badan Intelijen Negara (BIN) Provinsi Sulawesi Barat menggelar vaksinasi dengan sasaran kalangan lanjut usia (lansia) di empat kabupaten di provinsi ini.

"BIN di seluruh Indonesia tetap gencar melakukan serbuan vaksinasi COVID-19 di sejumlah daerah di Indonesia, termasuk di Sulbar pada penghujung 2021," kata Kepala BIN Provinsi Sulbar Sudadi, di Mamuju, Sabtu.

Ia mengatakan BIN di Sulbar terus menggenjot vaksinasi untuk mempercepat terbentuknya "herd immunity" atau kekebalan kelompok bagi masyarakat Sulbar.

"Empat kabupaten di Sulbar yang menjadi fokus sasaran BIN dalam pelaksanaan vaksinasi, yakni di Mamuju, Majene, Polewali Mandar (Poman), dan Kabupaten Pasangkayu," ujarnya.

Menurut dia, di wilayah itu sasaran vaksinasi BIN adalah kelompok masyarakat lansia karena kelompok lansia dinilai rentan terhadap COVID-19 sehingga perlu mendapat perhatian khusus.

"Kelompok lansia mendapat perhatian karena capaian target vaksinasinya masih sangat minim di Sulbar, yakni 33 persen dari total sasaran sebanyak 89 ribu lansia," ujarnya.

Ia menyampaikan layanan vaksinasi yang diadakan BIN Sulbar sebanyak 11 titik, di antaranya di Mamuju dua titik, Majene empat titik, Polman dua titik, dan Kabupaten Pasangkayu tiga titik.

Ia mengatakan target vaksinasi yang dilakukan BIN Sulbar setiap hari mencapai 1.000 dosis.

"Diharapkan dalam waktu dekat capaian vaksinasi di Sulbar, sudah bisa menembus 70 persen sesuai target pemerintah," katanya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024