Makassar (ANTARA News)- Tim Voli Sulawesi Selatan berhasil meraih medali perunggu pada kejuaraan nasional Badan Pembina Olahraga (Bapor) Korpri , di Gelora Manahan Solo, 23-27 November 2011.

Pelatih Voli Korpri Sulsel Mardia, yang dihubungi di Solo, Minggu, mengatakan, bahwa keberhasilan timnya atas kerja keras dan persiapan atlet yang lebih matang. Untuk posisi pertama Kejurnas Korpri ditempati Jawa Barat disusul Jateng di posisi kedua.

"Kami sangat bersyukur bisa mempersembahkan medali perunggu pada kejurnas kali ini. Mudah-mudahan prestasi tersebut bisa tetap terjaga bahkan lebih ditingkatkan pada kejurnas mendatang," katanya.

Menghadapi kejurnas Korpri 2011, tim Sulsel diperkuat sejumlah atlet dari berbagai daerah ataupun kota di Sulsel diantaranya Luwu Utara, Palopo termasuk Kota Makassar. Seluruh atlet yang memperkuat Sulsel sebelumnya telah melewati proses seleksi yang cukup ketat.

"Kejurnas Korpri mempertandingkan dua cabang yakni voli dan tenis meja. Untuk Sulsel sendiri hanya tampil di voli dan ternyata mampu meraih prestasi. Kami sangat bersyukur seluruh atlet bisa tampil maksimal,"katanya.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Sulsel Addien, juga mengaku bersyukur sekaligus bangga dengan keberhasilan tim Sulsel. Pihaknya juga berharap prestasi yang diraih bisa tetap dipertahankan pada kejuaraan yang akan datang.

Keberhasilan tim voli Sulsel, kata Addien, juga diharapkan mampu mendongkrak motivsi pegawai lainnya untuk tetap mencintai olahraga.

"Saya dengan lawan disana sangat berat khususnya dari Jateng yang mengalahkan Sulsel dua set langsung. Namun kita tetap bangga dengan keberhasilan seluruh atlet membawa perunggu ke Sulsel,"ujar Addien. 
(T.PSO-283/S016) 


Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024