Mamuju (ANTARA) - Bupati Majene Provinsi Sulawesi Barat Andi Achmad Syukri mengajak partai Nasdem berkolaborasi dengan pemerintah setempat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Saya mengajak kepada para pengurus Partai Nasdem bersama-sama berkolaborasi dengan Pemkab Majene untuk mensejahterakan masyarakat," kata Andi Achmad Syukri, di Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat.

Ia menyampaikan ajakan tersebut pada pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Majene periode 2022-2027.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua DPW Partai Nasdem yang juga mantan Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh.

Pelantikan para pengurus DPD Nasdem Majene yang diketuai Darmansya itu, turut dihadiri Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar, para pimpinan partai politik se-Kabupaten Majene serta para pengurus Partai Nasdem Sulbar dan Majene.

Andi Achmad mengucapkan selamat dan apresiasinya kepada para pengurus DPD Partai Nasdem Kabupaten Majene yang baru dilantik.

Ia berharap mereka yang dilantik bekerja dengan penuh tangung jawab dan menjalankan amanah sebaik baiknya. 

"Terlebih, peran Partai Nasdem yang telah memberikan pendidikan politik kepada masyarakat  yang konsisten dengan slogan Restorasi," ujarnya.

"Saya percaya, di bawah kepemimpinan bapak Darmansyah, DPD Nasdem Kabupaten Majene akan lebih maju dan tumbuh sebagai partai yang lebih besar lagi ke depannya," kata Andi Achmad.

Sementara itu, Ketua DPW Nasdem Sulbar Anwar Adnan Saleh menjelaskan pelantikan ketua dan pengurus DPD Partai Nasdem telah keempat kalinya dilakukan di era kepemimpinanya.  

Ia mengaku sangat bangga dan senang, pasalnya dari empat kabupaten di Sulbar yang melaksanakan pelantikan, hanya Kabupaten Majene yang  pimpinan dan perangkat daerahnya hadir. 

"Saya bangga dan senang sekali, pelantikan di Majene ini berbeda dengan daerah lainnya di Sulbar, karena hanya Majene yang hadir pimpinan daerahnya," kata Anwar Adnan Saleh.

Ia juga menaruh harapan yang tinggi kepada ketua dan pengurus DPD Nasdem Majene untuk bisa membawa partai besutan Surya Paloh tersebut lebih besar lagi di Sulawesi Barat. 

Terlebih, lanjutnya, Majene memiliki kekhasan tersendiri. 

Saat menyebut Mandar, Anwar Adnan Saleh langsung menghubungkan dengan Majene. 

"Hal tersebut tidak lepas dengan peran Majene sebagai kota tua dan sebagai pusat ibu kota afdeling Mandar di masa lampau," tuturnya. 

"Sehingga, posisi Ketua DPD Nasdem Majene yang dinahkodai Darmasyah sangat tepat, mengingat mantan Ketua DPRD Majene tersebut adalah orang memahami tradisi dan budaya Mandar," tambahnya.

Pewarta : Amirullah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024