Mamuju (ANTARA) - Bupati Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Sutinah Suhardi meminta kepada kepala desa agar jujur dalam mengelola dana desa demi suksesnya pembangunan desa. 

Hal itu dikemukakan Sutinah Suhardi di Mamuju, Jumat, saat pelantikan sejumlah kepala desa yang terpilih pada pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada Desember 2021 di Mamuju.

Bupati mengatakan, pemahaman dalam mengelola dana desa sangat penting dimiliki kepala desa di Mamuju.

Hal itu kata dia, agar setiap kepala desa di Mamuju tidak terjerat kasus hukum dalam melakukan pengelolaan dana desa.

"Dana desa yang jumlahnya mencapai miliaran, jangan takut dikelola asalkan pemahaman pengelolaan dana desa dipahami," katanya.

 Menurut dia, apabila dana desa dikelola dengan benar sesuai aturan yang ada maka akan membawa manfaat yang luar biasa untuk meningkatan pembangunan daerah.

"Menjadi pejabat pemerintah memang tidaklah mudah, sebab selain harus mewakafkan diri untuk mengabdi kepada masyarakat, kita juga harus mampu menahan diri terhadap pengaruh negatif dari kekuasaan," katanya.

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri Mamuju (Kejari) Mamuju, Subekhan, SH, MH mengatakan, Kejari Mamuju akan mengawasi penggunaan dana desa dan semua laporan penyalahgunaan dana desa senantiasa akan ditindaklanjut.

Oleh karenya ia juga berharap aparat desa dapat melaksanakan penggunaan dana desa dengan benar sesuai peraturan yang berlaku. 

Ia juga berharap, agar semua kepala desa berlaku adil dan jujur dan amanah demi suksesnya pembangunan di Mamuju.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024