Mamuju (ANTARA) - Bupati Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Sutinah Suhardi mendukung masyarakat untuk mengembangkan usaha kafe dalam rangka mengembangkan ekonomi lokal.

“Masyarakat di Mamuju mulai mengembangkan usaha warnet yang tentunya akan berdampak baik bagi perkembangan ekonomi,” kata Bupati Mamuju Sutinah Suhardi di Mamuju, Jumat.

Ia mengatakan, bisnis warnet di Mamuju menjanjikan untuk dikembangkan mengingat situasi masyarakat di Mamuju yang menyukai warnet sebagai tempat istirahat setelah bekerja di kantor.

Menurutnya, dengan semakin berkembangnya bisnis kafe di Mamuju dan juga minat masyarakat, peluang bisnis kafe menjanjikan untuk dikembangkan.

Oleh karena itu, kata dia, Pemkab Mamuju mendukung upaya pengembangan usaha warnet yang dilakukan masyarakat karena akan berdampak pada perkembangan ekonomi daerah.

Ia mengaku optimistis perekonomian Mamuju akan tumbuh pasca bencana gempa bumi pada 15 Januari 2021 yang menjarah gedung-gedung pemerintah dan pemukiman masyarakat Mamuju, ditambah banjir COVID-19 yang belum tuntas.

Ia mengatakan kafe Sudut Lagi yang memiliki sekitar 9 cabang di wilayah Sulbar dan telah diresmikan berlokasi di Jalan Soekarno Hatta ini akan menambah jumlah kafe yang diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah.

Ia berharap generasi muda di Mamuju dapat melakukan berbagai upaya untuk membuka usaha guna mendukung pemerintah mengembangkan perekonomian di daerahnya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024