Mamuju (ANTARA) - Kapolsek Sulbar, Komjen Pol Asmarahadi meminta semua pihak, termasuk pemangku kepentingan di daerah, untuk meningkatkan percepatan vaksinasi COVID-19.

“Saya mengimbau kepada seluruh pemangku kepentingan untuk terus mempercepat vaksinasi guna mencegah peningkatan kasus COVID-19 dan masuknya varian baru Omicron di Sulbar,” ujarnya di Mamuju, Kamis.

Hal itu disampaikannya saat pelaksanaan booster vaksinasi atau vaksinasi dosis ketiga kepada personel Polres Sulbar yang berlangsung di Aula Polres Sulbar.

Ia berharap seluruh warga Sulbar mendukung kebijakan pemerintah dalam meningkatkan perlindungan terhadap individu khususnya pada masyarakat rentan sehingga terbentuk kekebalan kelompok bagi masyarakat di daerah tersebut.

Dia juga menyerukan percepatan vaksinasi untuk orang tua dan anak-anak.

“Pada kesempatan ini, saya mengingatkan seluruh masyarakat dan rekan-rekan yang bertugas, untuk membantu melaksanakan percepatan mengingatkan khususnya bagi para lansia dan kemudian anak-anak,” ujarnya.

Dia juga mengatakan tentang transmisi cepat Omicron.

Apalagi varian Omicron ini penyebarannya sangat cepat dan bisa menular atau menular pada usia berapa pun, ujarnya.

Yang terpenting saat ini, kata dia, masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari.

“Bahwa kita melihat kedisiplinan terkait penggunaan masker maka kegiatan yang melibatkan banyak orang seringkali terabaikan,” ujarnya.

Ia mengatakan, penting bagi warga untuk saling mengingatkan akan pentingnya proklamasi.

“Makanya saya mohon bantuannya agar masyarakat diingatkan kembali bahwa kegiatan yang memiliki interaksi tinggi dan tempat ramai untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Asmarahadi.

Pewarta : Amirullah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024