Makassar (ANTARA News) - Partai Golkar akan melakukan "break down" atau menata ulang target pada Pemilihan Umum Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Kepala Daerah hingga 2015 mendatang.

"Hasil Rapat Pimpinan (rapim) target akan dibreak down, Sulsel untuk pemilihan legislatif 50 persen dan Pemilukada 60 persen. Sementara target pemilihan legislatif dan Pilpres secara nasional 30 persen, 20 persen untuk wilayah Sulawesi dan 10 persen dari daerah lain," kata Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Sulawesi, Nurdin Halid di Makassar, Selasa.

Kepada wartawan dalam jumpa pers sebelum Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) di Hotel Grand Clarion Makassar, Nurdin menyatakan, Pemilu 1999 Partai golkar secara nasional hanya mengantongi perolehan 21 persen kemudian menurun pada pemilu 2004 sekira 14,7 persen. Dengan dilakukan break down target akan tercapai hingga 30 persen secara nasional.

"Beberapa kelemahan Golkar akan dibenahi dalam rakornis ini, rakyat rindu akan kemenangan Golkar, sebab di Sulawesi dulunya menjadi lumbung suara Golkar dan sudah teruji," paparnya.

Panitia pengarah Rakornis Se Sulawesi Ibnu Munzir menambahkan, pada Rakornis ini akan dilakukan evaluasi hal-hal yang dianggap belum tercapai dan sudah tercapai dengan melihat segala kemungkinan target-target yang akan dicapai.

"Kita akan melakukan break down sebagai bentuk perubahan secara menyeluruh. Peranan informasi baik ditingkat Kabupaten kota dan provinsi dengan mengkonsilidasi peranan pengurus vital pengurus Golkar," ujarnya.

Penyelenggara kegiatan Roem Kono menyebutkan, saat ini peserta yang hadir dalam Rakornis secara resmi lebih dari seribu orang, namun ditambah dengan kader dan lainnya berjumlah 1.500 orang.

"Acara baru akan dimulai besok (25/1), diperkirakan akan mencapai 3.000 orang dari seluh daerah di Sulawesi," ucapnya.  (T.KR-DF/F003)


Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024