Makassar (ANTARA News) - Pengrov Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Sulawesi Selatan menunggu kepastian cabang olahraga dansa dipertandingkan pada PON XVIII 2012 di Riau.

Informasi tentang peluang cabang olahraga dansa kembali dipertandingkan di PON tahun ini telah mengemuka, namun hingga kini belum ada penyampaian resmi dari PB IODI, "ujar Ketua IODI Sulsel Lie Tanser di Makassar, Rabu.

"Kalau dansa di pertandingkan di PON 2012 memang menjadi harapan kami, sehingga bisa mempersiapkan diri lebih baik menghadapi pra PON, "ujar Lie.

Atlet dansa Sulsel kini giat latihan untuk semua nomor, namun jika berpatokan pada PON 2008 hanya empat nomor yang dipertandingan, ujar Lie yang juga pelatih dansa Sulsel.

Jika semua nomor dipertandingkan di PON mendatang, maka kita ingin meraih hasil maksimal untuk semua nomor tersebut, meski harus bersaing dengan tim asal Jawa Barat, DKI Jakarta, Sumsel dan Jatim.

Pada PON 2008 di Kaltim, tim dansa Sulsel merebut tiga medali emas dan satu perak dari empat nomor yang pertandingkan.

Selama 2011 tim dansa Sulsel nyaris mendominasi kejuaran dalam negeri dan sejumlah event luar negeri dengan hasil merebut 11 medali emas, 12 perak dan delapan medali perunggu. (T.S016/A020) 

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024