Makassar (ANTARA) - Tiga bupati di Sulawesi Selatan menghadiri acara puncak Dies Natalis ke-71 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin di Makassar, Minggu.

Ketiga kepala daerah itu masing Bupati Bone yang juga Ketua IKA FISIP Dr Andi Fahsar Padjalangi MSi, Bupati Maros yang juga Ketua IKA Pemerintahan Chaidir Syam, SIP dan Bupati Luwu Utara yang juga Ketua IKA Hubungan Internasional Hj Indah Putri Indriyani MSi.

Dekan FISIP Unhas Prof Dr Armin Arsyad MSi, memaparkan beberapa rencana untuk menunjukkan peran FISIP Unhas dalam pembangunan.

"Kami bermaksud mengundang para calon pimpinan nasional untuk berdiskusi dan membagi visi misi di Unhas," katanya pada acara yang juga dihadiri Ketua IKA Unhas Dr Andi Amran Sulaiman MP.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Palubuhu MA menyampaikan apresiasi atas capaian FISIP Unhas. Dirinya yang juga berasal dari Prodi Sosiologi di FISIP mengaku bangga dengan capaian fakultas ini sekarang.

"Alhamdulillah, tadi saya dengar pak dekan melaporkan, seluruh prodi S1 sudah terakreditasi A oleh BAN PT. Lima dari tujuh di antaranya sudah tersertifikasi AUN-QA. Ini benar-benar prestasi membanggakan," katanya.

Di sisa akhir masa jabatannya sebagai Rektor periode 2018-2022 yang akan berakhir pada bulan April,  Prof. Dwia juga berpamitan, namun sekaligus menyampaikan bahwa ia sebenarnya akan pulang kembali ke FISIP.

Acara puncak Dies Natalis Ke-61 FISIP Unhas diawali dengan gerak jalan santai oleh seluruh sivitas akademika dan tamu undangan mengelilingi Kampus Unhas.

Selanjutnya diisi dengan peresmian renovasi gedung fakultas, pembukaan selubung papan nama dan dilanjutkan dengan ramah tamah.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024