Makassar (ANTARA) - Putri Karateka asal Sulawesi Selatan (Sulawesi Selatan) Krisda Putri Aprilia meraih medali emas untuk kontingen Indonesia pada ajang South East Asian Karate Federation (SEAKF) 2022 di Kamboja, Jumat.

Pelatih Karate Sulsel Mursalim Badoo saat dikonfirmasi di Makassar, Jumat, mengatakan medali emas Krisda Putri diperoleh setelah mengalahkan karateka asal Filipina di partai final nomor tunggal putri.

“Tentu kita ucapkan Alhamdulillah dengan keberhasilan ini. Sulsel sendiri masih punya pasangan kata di timnas tapi tidak terungkap di SEAKF 2020,” ujarnya.



Ia menjelaskan, keberhasilan atlet kelahiran Ujung Pandang, 5 April 1999 itu, semakin membuka peluangnya meraih hasil serupa di SEA Games Vietnam 2022.

Pelatih yang kerap dipercaya menangani timnas ini mengakui turnamen SEAKF sendiri merupakan ajang pemanasan bagi setiap karateka sebelum tampil di SEA Games Mei mendatang.

Keberhasilan ini, kata dia, memperluas jangkauan pencapaian Krisda. Karena sebelumnya ia juga sukses menyumbangkan medali emas untuk Sulsel dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 Papua.

“Untuk ancaman di SEA Games, saya kira masih sama di SEAKF begitu juga dengan wakil Vietnam yang tentunya akan berjuang lebih keras sebagai tuan rumah,” pungkas Mursalim Badoo.
 

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024