Makassar (ANTARA News) - Kandidat calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) 2013, pejabat kini (incumbent) Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyiapkan kejutan dalam orasi politik pada deklarasi-nya di Makassar, Sabtu 17 Maret 2013.

"Pak Syahrul nanti akan menyampaikan orasi politiknya. Dipastikan pula, akan ada "suprise" (kejutan) pada pidato politiknya itu. Kita tunggu saja,"kata Panitia Pelaksana Deklarasi SYL, Agus Sumantri di Makassar, Rabu.

Dalam acara deklarasi yang dijadwalkan berlangsung mulai pukul 16.00 WITA tersebut, juga dipersiapkan pembacaan deklarasi oleh sejumlah partai politik yang mendukung SYL untuk kembali maju dalam pemilihan Gubernur Sulsel 2013.

Dari 500 undangan yang disebar panitia, terdapat beberapa nama tokoh daerah dan nasional yang diharapkan hadir diantaranya Ketua Umum DPP Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Umum DPP PAN Hatta Radjasa, Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali, Presiden PDK Sayuti Asyathri serta mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Termasuk seluruh pimpinan partai politik di Sulsel.

Sejumlah gubernur juga diundang seperti Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo serta gubernur se-Sulawesi. "Kita juga mengundang sejumlah anggota DPD RI, DPR RI, sejumlah asosiasi pengusaha,"katanya.

Ia memastikan, acara deklarasi Ketua DPD I Golkar Sulsel tersebut juga akan disiarkan secara langsung oleh sejumlah media elektronik.

Para simpatisan, tambahnya, juga telah menyiapkan acara nonton bareng deklarasi di 200 titik di Kota Makassar diantaranya di warung kopi, pasar dan kafe.

"Kita juga telah berkoordinasi dengan pihak berwajib untuk menutup sementara Jalan Haji Bau (lokasi deklarasi) pada saat acara berlangsung," ujarnya. (T.KR-RY/S016)

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024