Mamuju (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar mendorong sumber daya manusia (SDM) daerah memiliki kemampuan, kreativitas, dan daya saing yang tinggi di industri.

“Kami berharap generasi muda Sulbar menjadi sumber daya manusia yang memiliki kemampuan, kreativitas, dan daya saing yang tinggi di industri, tentunya sesuai dengan kemampuan dan bekal yang mereka miliki,” ujar Ali Baal Masdar saat mengunjungi sekolah unggulan SMKN 1 Sarjo Pasangkayu. kabupaten, Selasa.

Gubernur juga berharap agar generasi muda Sulbar dapat mengubah pola pikirnya yang hanya berfokus pada Pegawai Negeri Sipil (PNS) saja.

Kunjungan Gubernur ke SMKN 1 Sarjo, Kabupaten Pasangkayu, dalam rangka meninjau langsung sekolah khususnya jurusan otomotif, reparasi mesin mobil, dan mesin diesel.

SMKN 1 Sarjo, lanjut gubernur, merupakan sekolah unggulan nasional dengan anggaran pembangunan Rp3,5 miliar, dan dilengkapi dengan berbagai peralatan kerja yang canggih.

Gubernur berharap para alumni SMK Negeri 1 Sarjo mampu menjadi sumber daya manusia yang unggul dan mampu bersaing di seluruh pelosok nusantara dan terus meningkatkan sumber daya manusia serta dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah di masa yang akan datang.

“Kami berharap para alumni sekolah ini dapat menjadi sumber daya manusia yang mampu bersaing di luar daerah, sehingga Sulbar juga dapat bersaing di dunia industri skala nasional pada umumnya,” ujar Ali Baal Masdar.

Pewarta : Amirullah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024