Makassar (ANTARA News) - Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PTSI) Sulawesi Selatan menyumbangkan dua atlet terbaiknya guna memperkuat timnas Indonesia di kejuaraan internasional Asian Beach Games di China, Mei 2012.

Pelatih Sepak Takraw Sulsel Muhammad Amkar, di Makassar, Jumat, mengatakan, dua atlet yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) itu yakni Saiyyeb Nur Adil dan Asmawati.

"Pemanggilan kedua atlet merupakan kebanggaan tersendiri bagi Sulsel. Mudah-mudahan kedua atlet yang dipanggil mampu membuktikan memang layak memperkuat timnas dengan meraih prestasi," ujarnya.

Mengenai pemanggilan tersebut, lanjutnya, memberikan sesuatu yang spesial. Sebab, pemanggilan tersebut sekaligus mempertahankan tradisi Sulsel sebagai penyumbang atlet bagi Indonesia.

Sulsel pada beberapa kejuaraan dunia sebelumnya memang salah satu provinsi yang selalu konsisten sebagai produsen atlet bagi Indonesia termasuk SEA Games XXVI 2011 ataupun kejuaraan internasional di Palembang, Februari 2012.

Pelatih yang menangani tim sepak takraw Indonesia di SEA Games 2011 itu menjelaskan, khusus Saiyyeb Nur Adil telah bergabung ke pelatnas Kamis (5/4). Sedangkan Asmawati baru akan menyusul kemudian.

Namun demikian, pihaknya tetap berharap agar keberangkatan Asmawati bisa ditunda karena tenaganya dibutuhkan menghadapi kejurnas Piala Kartini di Palu, 12-21 April 2012.

"Mudah-mudahan ada kompensasi dari PB PTSI agar Asmawati diberi waktu setelah pelaksanaan Piala Kartini," ucapnya.

Sekretaris Umum PTSI Sulsel Natsir menyatakan cukup yakin dengan kemampuan kedua atlet. Pihaknya juga optimistis kedua atlet andalannya bisa memberikan hasil positif bagi Indonesia.

"Kedua atlet memiliki pengalaman di berbagai kejuaraan internasional. Kita cukup optimistis keduanya mampu meraih hasil maksimal pada kejuaraan nanti," katanya. (T.KR-DF/F003)

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024