Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat dan Kodim 1418 Mamuju menyediakan delapan ton minyak goreng murah untuk dijual kepada masyarakat di pasar Ramadhan.

Bupati Mamuju Sutinah Suhardi di Mamuju, Rabu, minyak goreng murah itu dijual kepada masyarakat di pasar Ramadhan yang digelar di lapangan Ahmad Kirang Mamuju dengan harga Rp14.000 per liter.   .

"Pasar murah Ramadhan  digelar agar masyarakat tidak kesulitan minyak goreng menghadapi lebaran Idul Fitri 1433 hijriah, karena harga minyak goreng di pasaran harganya masih melonjak," katanya.

Menurut dia, selain minyak goreng murah juga disediakan tabung gas elpiji tiga kilogram yang lebih murah untuk dijual kepada masyarakat.

"Harga tabung gas elpiji tiga kilogram yang dijual di pasar Ramadhan sekitar Rp18,500 per tabung, untuk mengantisipasi agar tidak terjadi lonjakan tabung gas jelang lebaran," katanya.

Selain minyak goreng dan tabung gas berbagai kebutuhan pokok juga disiapkan untuk dijual kepada masyarakat di pasar Ramadhan.

"Harga sembako yang ada di pasar Ramadhan lebih murah dari harga pasaran sekitar 10 persen sehingga masyarakat antusias berbelanja di pasar Ramadhan," katanya.

Bupati berharap kegiatan pasar murah dapat meringankan beban ekonomi masyarakat jelang lebaran.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024