Makassar (ANTARA News) - Band asal California, Amerika Serikat "Secondhand Serenade" menjadi band penutup dalam Festival Rock in Celebes 2012 di Makassar yang berakhir pada Senin dini hari, pukul 02:00 WITA.

Kami sangat senang, fans Indonesia, khususnya Makassar cukup baik " kata vokalis sekaligus gitaris, John Vesely kepada 8 ribu-an penonton yang memadati Pelataran Parkir Trans Studio, Makassar.

Pada kesempatan itu, Jhon beserta personelnya Lukas Vesely (keyboard, gitar), Ryan Cook (lead guitar) dan Tom Breyfogle (drum) menampilkan 10 lagu bertemakan cinta, tetapi tidak menghilang nuansa rock pada event tersebut bertajuk Rock in Celebes.

Band yang telah mengeluarkan empat album yakni, Awake (2007), A Twist in My Story (2008), Hear Me Now (2010) dan Weightiess (2011) itu mengebrak panggung sehingga membuat suara penonton membahana di tempat itu.

Bahkan beberapa lirik lagu dilantunkan Jhon seperti 'Like A Knife', kemudian Awake, Fall For You hingga lagu penutup Goodbye mendapat sambutan tersendiri kepada penikmat musik melankolis ini, sehingga tanpa di komando fans serentak mengikuti koor (lirik) kerena mereka memang sudah hapal.

Sebelumnya, penampilan memukau juga di suguhkan band nasional, Andra and The Backbone beberapa lagu yang sudah tidak asing bagi pengemar seperti jalanku bukan jalanmu, lagi dan lagi hingga lagu album terbaru mereka Alibi dilantunkan.

"Suatu kehormatan kita bisa tampil di even ini, mudah-mudahan even ini sukses dan tahun depan bisa di laksanakan lagi di Makassar, " kata Dedy Suryadi vokalis Andra and The Backbone menyemangati fans.

Band Sigit pun tak tinggal diam lagu andalan Did I Ask Your Opinion, Let It Go, dan beberapa lainnya pun menyita perhatian penonton. Selain Sigit, artis/band nasional yang ikut ambil bagian seperti, The Bray, Deadsquard, dan Superman Is Dead

Artis/band internasional lainnya tampil energik dihadapan penonton seperti, Dawn Heist, Cyanide Serenity, Pyscroptic dan Suffocation.  

Tidak ketingggalan artis/ band lokal sebelumnya tampil dengan sangat baik bukan hanya band asal Makassar, tetapi band asal Kendari dan Palu juga tampil penuh semangat.

Band lokal seperti Shibuya, Bonzai, All Confidence Out, Reborn in Plagues, Building Down To Anathema, Necropsy, Pop is Dead, Melismatis, Dead Of Destiny, Uremains, The Box dan Conventional is Rejected.

"Syukur semua berjalan aman dan terkendali. Semula rencana festival ini berjalan mulai pukul 14:00 WITA hingga pukul 02:00 dini hari, secara total ada 12 jam, meskipun molor sedikit tetapi even ini sukses " kata Promotor Chambers Entertainment, Hardinansyah PS.  (T.KR-DF/S016) 




Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024