Jakarta (ANTARA) - Memphis Grizzlies kemungkinan tidak akan diperkuat bintang utama mereka Ja Morant dalam Gim 4 semifinal Wilayah Barat NBA melawan Golden State Warriors di Chase Center, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Hal itu diungkapkan oleh pelatih kepala Grizzlies, Taylor Jenkins, yang mengkonfirmasi Morant menderita cedera lutut kanan demikian dilaporkan oleh kolumnis The Athletics Shams Charania pada Senin WIB.

Morant mengalami cederanya dalam Gim 3 pada Sabtu (7/5), di mana ia gagal menuntaskan pertandingan setelah menepi dengan meringis kesakitan saat laga menyisakan waktu enam menit 19 detik.

Sebelumnya, Morant sempat terlihat kesakitan di akhir kuarter kedua saat berusaha menghalau tembakan Jordan Poole tapi lututnya itu berbenturan dengan kaki pemain Warriors tersebut saat mendarat.

Lantas Morant kembali terlibat insiden dengan Poole, ketika lawannya itu berusaha merebut bola tapi tangannya justru berakhir menarik lutut kanan Morant.

Selepas pertandingan, Morant sempat mengunggah potongan video insiden kedua dengan cuitan singkat "melanggar kode" melalui akun Twitter pribadinya sebelum kemudian menghapus cuitan tersebut.

Hal itu jelas merujuk pada ucapan pelatih kepala Warriors Steve Kerr yang sempat menyebut pemain Grizzlies Dillon Brooks "melanggar kode" saat menjatuhkan Gary Payton II di udara dalam Gim 2.

Brooks dinyatakan melakukan pelanggaran mencolok level 2 oleh wasit dan langsung diusir dari lapangan, sebelum kemudian NBA menjatuhkan hukuman susulan berupa larangan tampil di Gim 3.

Sementara Poole menegaskan bahwa ia tidak melakukan tindakan yang berakhir menarik lutut kanan Morant itu dengan niatan untuk mencederai lawannya tersebut.

"Tentunya Anda tidak mau melihat semua pemain jadi cedera, saya bukan pemain seperti itu. Saya menghormati semua orang," kata Poole selepas laga dikutip dari situs resmi NBA.

Grizzlies saat ini tertinggal 1-2 dari Warriors jelang Gim 4 besok dalam upaya mencapai final Barat pertama mereka sejak 2013.

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024