Mamuju (ANTARA) - Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) membangun sebanyak 118 unit rumah untuk prajurit di Markas Korem (Makorem) 142 Taroada Tarogau (Tatag) yang terletak di Kota Mamuju Ibu Kota Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa saat berkunjung ke Makorem 152/Tatag di Mamuju, Jumat, mengatakan pembangunan perumahan prajurit itu dilakukan karena perumahan TNI AD di Mamuju telah rusak akibat bencana gempa bumi pada 15 Januari 2021.

"Prajurit TNI kehilangan tempat tinggal sehingga permukimannya dibangun kembali pada tahun ini yakni sebanyak 118 unit," ujarnya.

Menurut dia, perumahan TNI AD yang sedang dibangun di Makorem Tatag tersebut menelan anggaran hingga Rp49 miliar.

Kendatii demikian, jumlah rumah yang sedang dibangun itu belum mencakup seluruh prajurit yang membutuhkan rumah tinggal, sehingga akan diprogramkan di tahun anggaran berikutnya.

Selain itu, berbagai peralatan penting TNI di Makorem 142/Tatag Mamuju khususnya di bagian operasi juga akan tingkatkan.

"Telah dilakukan penambahan peralatan operasi seperti penambahan kendaraan mobil dan motor, perlengkapan senjata yang lebih bagus," kata Andika.

Ia juga menyampaikan bahwa kesejahteraan prajurit akan terus ditingkatkan untuk memaksimalkan tugasnya dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia agar kehidupan bermasyarakat pun tetap aman dan tentram.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024